Zaman sekarang, pasang CCTV sudah menjadi kebutuhan tersediri khususnya bagi pemilik usaha dan rumah mewah. Hal ini tentu wajar karena makin maraknya tindak kejahatan. Selain itu pemasangan CCTV juga bermanfaat untuk kemudahan memantau berbagai hal seperti melihat apakah barang masuk sesuai dengan jam dan jadwal yang ditentukan atau melihat apakah bawahan kita sudah datang ke kantor atau belum. Metode pengawasan ini yang membuat makin banyak orang tertarik memasang CCTV.

Oleh karena itu kami disini akan memberikan sedikit saran tentang pemilihan pemasangan CCTV:

  1. Petakan dulu kebutuhan CCTV mu. Pastikan kebutuhan CCTV mu sesuai dengan area yang ingin kamu jangkau karena tiap CCTV memiliki keterbatasan kemampuan rekam dan jarak. Dengan memetakan kebutuhanmu dalam cctv akan bisa membantu dalam efisiensi biaya cctv kedepannya.
  2. Pilihlah yang menjual CCTV sekaligus dengan pemasangannya. Jadi buat kamu yang ingin pasang kamera cctv tidak akan merasa kerepotan untuk memasangnya. Perlu diketahui, pemasangan CCTV bagi pemula akan memakan waktu yang cukup lama. Hal ini tentu wajar karena cukup banyak jenis kabel yang harus digunakan ketika kamu ingin memasang CCTV. Tidak hanya kabel tetapi juga saluran listri dan kerapian kabel tersebut biar tidak mengganggu pemandangan.
  3. Carilah harga yang hemat namun kualitas pelayanan sangat baik. Dalam CCTV terkadang juga bisa terjadi masalah khususnya CCTV out door. Masalah yang biasanya terjadi adalah konsleting pada bagian tertentu kabelnya. Maka dari itu aftersales jasa pasang CCTV sangat perlu diperhatikan. Semakin aftersalesnya membuat Anda puas maka biasanya harganya juga semakin tinggi. Walaupun tidak semuanya begitu namun kata orang sunda “you get what you pay”
  4. Kamu butuh analog atau IP Cam. Pastikan dulu kebutuhanmu apakah kamu membutuhkan analog CCTV atau IP Cam CCTV karena pada dasarnya 2 alat ini memiliki kehandalan yang berbeda – beda. Jika kamu ingin mengontrol bisa dari smart phone anda maka smart IP Cam ini bisa menjadi pilihan tetapi akan ada budget untuk internet dan tempat penyimpanan online. Namun bila hanya butuh untuk memantau jika ada kejahatan atau semacamnya maka CCTV analog bisa menjadi pilihan tepatmu.
  5. Kecanggihan alat CCTV tersebut. Sekarang sangat banyak sekali CCTV yang bisa memenuhi kebutuhanmu. Tidak hanya yang seperti zaman dulu Cuma bisa memantau gerakan hitam putih saja namun sekarang juga bisa merekam suara, gambar berwana bahkan juga tersedia dikala malam. Jadi semua sangat ditentukan oleh kecanggihan dari CCTV tersebut. Semakin canggih CCTV yang kamu inginkan maka semakin mahal harganya.
  6. Tempat penyimpanan data yang memadai. Ketika CCTV mereka maka dibutuhkan tempat penyimpanannya. Tempat penyimpanan ini bisa saja harganya jauh lebih mahal dari CCTV nya apalagi jika Anda menggunakan CCTV yang mereka warna dan suara maka akan semakin besar kebutuhan penyimpanannya. Seberapa besar penyimpanan ini akan berpengaruh terhadap berapa lama kamu bisa menyimpan video CCTV tersebut. Jangan terlalu kecil dan juga jangan terlalu besar dalam pembelian tempat penyimpanan data tersebut karena harganya sendiri cukup mahal.

Untuk melengkapi semua kebutuhanmu diatas, setelah pasang CCTV maka juga jangan lupa menggunakan access control. Buat kamu yang berencana mau melakukan pemasangan access control maka kamu bisa mengunjungi link berikut: pasangaccesscontrol.id

Sekian dulu saran yang dapat kami sampaikan saat kamu ingin pasang CCTV, pastikan pemasangan CCTV sudah sesuai dengan kebutuhanmu ya. Sampai jumpa