Melihat trend sekarang ini yang makin banyak bisnis tutor online yang cukup menjamur. Namun sangat disayangkan ada beberapa yang tidak paham cara pengembangan bisnis tutor online yang tepat. Oleh karena itu kami disini akan memberikan sedikit informasi mengenai hal tersebut.

Untuk pengembangkan bisnis tutor online, Anda perlu memiliki hal berikut:

1. Memiliki Website yang Mumpuni

Disini kita membahas bisnis bukan level perorangan tetapi lebih ke start up bisnis. Jadi memiliki website yang baik sangatlah menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki website yang sesuai dengan standart dan kebutuhan konsumen. Pastikan Anda selalu menggunakan riset yang mendalam dalam membuat website untuk pertama kali karena ini untuk jangka panjang.

Baca Juga: 10 Bisnis Online Terbaik

2. Mulailah viral dikalangan mahasiswa

Jika pertama kali membukan bisnis tutor online ini, sebaiknya Anda viral dikalangan mahasiswa terlebih dahulu karena jika yang sudah sarjana dan bekerja maka mereka akan sangat memilih sekali. Sedangkan mahasiswa diberikan sedikit iming-iming keuntungan akan menjadikan pendaftaran guru di website Anda meningkat dengan baik.

Baca Juga: 6 Cara Download Video Youtube

3. Mulailah dengan Viral di Media

Ini sebenarnya akan mengeluarkan uang yang cukup namun akan sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan nanti. Tujuan viral di media besar adalah untuk dipasangkan di website Anda dan membuat orang lain makin percaya dengan bisnis Anda. Untuk Anda yang ingin tau cara gratis diliput media, pada artikel nanti akan kami bahas.

Baca Juga: 5 Teknologi Canggih yang Hadir di Piala Dunia 2018

4. Masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA)

Ini merupakan salah satu pilihan tepat menjadi area promosi pertama kamu. Kenapa pilih level SMA? Karena tingkat SMA sudah mulai bisa menentukan, jadi disinilah saat kamu untuk memulai langkah awal. Berikan sesuatu yang membuat anak SMA tertarik dengan produk Anda.

5. Hindari Menggunakan atau Mengembangkan Apps Diawal.

Kenapa hal ini merupakan salah satu hal yang kami larang? Karena biaya untuk pengembangan apps itu cukup tinggi. Selain itu biaya iklannya pun juga tinggi. Sedangkan retantionnya kecil, bahkan dibawah 5%. Jadi ini akan sangat membuat budget Anda. Fokuslah ke tampilan website yang sangat baik terlebih dahulu. Kecuali Anda start up yang mempunyai uang banyak.

6. Bidik Orang Tua Siswa

Untuk membidik orang tua siswa maka Anda memerlukan offline marketing. Anda bisa datang di acara bazar ataupun buka stand di perusahaan tertentu dengan memberikan voucher bagi mereka yang menggunakan layanan kursus ditempat Anda.

7. Digital Marketing yang Baik

Digital marketing disini menjadi salah satu bagian penting. Untuk konsep dasar digital marketing yang perlu kamu ketahui adalah SEO, SEM, SMM, Social Media, EDM, Influencer dan beberapa jenis lainnya. Tentu kamu tetap perlu mempelajari cara digital marketing agar lebih baik lagi.

Nah, ketika semua hal diatas sudah kamu terapkan maka bisnis kamu tentu akan semakin growth atau tumbuh menjadi lebih baik lagi. Namun jika belum dan kurang puas maka nantikan ulasan kami yang lebih mendalam.