Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang menjadi trend pada saat ini. Namun kebanyakan orang melihat bahwa pembeli online kebanyakan wanita saja. Tetapi itu memang tidak sepenuhnya salah namun ternyata pria juga banyak loh yang belanja secara online.

Menurut salah satu survey dari suatu portal berita online menyatakan pria lebih banyak berbelanja online dari pada wanita. Namun dari data yang pernah dikeluarkan suatu market place bahwa 35-45% pria juga suka berbelanja online. Dan kebanyakan juga produk – produk fashion terbaru. Jadi jika target market anda adalah pria maka target market ini cukup menjanjikan.

Bisnis fashion online pria cukup menjanjikan karena:

1. Pakaian pria jarang gonta ganti style.

Pada dasarnya pakaian pria tidak banyak gonta ganti. Dari dulu hingga sekarang hampir – hampir sama saja. Oleh karena itu kamu tidak akan terlalu banyak rugi ketika memulai bisnis ini. Kamu bisa menahan produk lebih lama tanpa takut barang ketinggalan zaman.

Untuk melihat trend pakaian pria dari waktu ke waktu, kamu bisa melihat salah satu contoh referensi blog fashion pria yang membahas seputar tampilan dan berpakaian pria. Jika kamu perhatikan dengan seksama pada blog yang diperuntukkan untuk pria tersebut maka pada dasarnya gaya berpakaian pria hampir sama dari waktu ke waktu. Namun perubahan trend warna atau kombinasi warna saja yang berbeda.

2. Pria jarang nego.

Ini merupakan salah satu alasan tepat juga loh karena kalau jualan pakain wanita akan banyak nego dalam proses penjualan. Tentu wajar karena wanita memang hoby nego hehehe. Tetapi kebanyakan pria tidak terlalu suka nego. Jadi kamu bisa mengambil untung sedikit lebih besar ketika menjual pakaian pria.

Namun jika kita membahas kelebihan, sebenarnya tentu saja ada kerugian ketika memilih berjualan fashion pria seperti perputaran barang tidak secepat wanita. Namun kalau mau mengambil produk – produk yang tepat maka perputaran barang kamu bisa saja lebih cepat lagi. Berikut ini pilihan produk bisnis fashion online pria yang bisa kamu coba.

1. Jualan Kemeja

Jika kamu pertama kali jualan online maka mulailah dengan produk kemeja. Kenapa? Karena pria cukup banyak yang mencari kemeja. Bagaimana dengan kaos? Kaos sebenarnya juga banyak sekali tetapi persaingannya sangat ketat. Oleh karena itu kamu bisa memilih kemeja sebagai salah satu pilihan pertama ketika hendak jualan online.

2. Jualan Daleman (Baju dalam / singlet, celana dalam / boxer).

Dalam menjadi salah satu pilihan yang cukup baik ketika memilih untuk berjualan online. Menurut salah satu data yang pernah saya baca, tidak banyak pria yang mau belanja celana dalamnya secara langsung. Oleh karena itu membeli secara online bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Menjual daleman sebenarnya memiliki budget yang tidak terlalu tinggi setinggi kemeja. Untuk memulai bisnis kemeja mungkin saja bisa menghabiskan uang jutaan rupiah namun kalau daleman tidak sampai setinggi itu.

3. Jualan Dompet

Ternyata pria sangat membutuhkan dompet. Namun sayangnya pembelian dompet oleh pria pada dasarnya tidak terlalu tinggi tetapi bagaimana dengan keuntungannya? Selama saya berjualan online, penjualan aksesoris jenis dompet inilah yang bisa mendapatkan keuntungan lebih. Hal ini tentu wajar karena pria sangat jarang membeli dompet, sekali beli biasanya mau yang harga mahal. Nah, ini peluang yang tepat loh.

4. Bisnis Parfum

Banyak yang bilang metroseksual itu menggunakan parfum yang enak dihidung. Jadi jika salah satu target customer Anda adalah pria – pria metroseksual maka mulailah berjualan parfum. Berjualan parfum sebenarnya susah – susah gampang. Salah satu susahnya adalah packing dan pengiriman. Tidak banyak perusahaan yang mengizinkan pengiriman parfum.

5. Bisnis Pomade

Rambut klimis merupakan salah satu trend yang masih berjalan hingga sekarang. Buat kamu yang bergerak dibidang bisnis online fashion pria maka menjual pomade bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Pastikan produk pomade yang Anda jual tidak banyak dipasaran dan sangat berkualitas karena saingannya sekarang juga cukup tinggi.

Sebenarnya gak cuma pomade yang bisa menjadi bisnis kamu, bisa juga clay, wax dan lainnya. Seperti yang pernah diulas di blog fashion pria diatas yang memaparkan perbedaan pomade, wax, gel, dan clay.

Nah, bagaimana? Apakah mulai tertarik untuk bisnis seputar fashion pria? Yuk mulai bisnis sekarang juga, baik online maupun offline.